WHAT'S NEW?
Loading...

Indonesia menjadi lebih baik

Indonesia adalah bangsa yang penuh dengan sumber daya alamnya, juga sumber daya manusianya. Kita tahu banyak orang yang menjuluki Indonesia itu "Tanah Surga", yang dengan hanya menjatuhkan sebuah batang akan menumbuhkan sebuah pohon. Ya, itulah Indonesia, yang dengan tanah surganya Indonesia dapat mempunya beribu kebudayaan, beribu bahasa, beribu pulau, berjuta penduduknya, bermacam-macam etnisnya, bermacam-macam agamanya, hamparan laut yang luas, dan suburnya tanah Indonesia.





Seperti kata Soe Hok Gie “Bagaimana bisa pemuda bangsa ini mencintai bangsanya, jika tak pernah tahu tiap jengkal alamnya". Kita patut berbangga diri hidup di "Tanah Surga", kita bisa kunjungi wisata sepuasnya tanpa harus membayar visa, kita bisa menatap indahnya terbit dan terbenamnya matarahari sepuanya tanpa harus berjalan ke luar negeri, kita bisa menyusuri pantai yang tak ada habisnya tanpa harus keluar negeri. Kalau anda masih ingin meneliti hewan-hewan purba jaman dahulu, toh Pulau Komodo yang telah menjadi cagar budaya cukup untuk menjadi pilihan anda. Istimewa itulah kata yang tepat Indonesia.




Lalu kenapa orang asing yang hanya bisa berkata "Terima Kasih" lebih kau hargai, sedangkan engkau sendiri tak faham dengan bahasa daerahmu sendiri? Lalu kenapa engkau pergi jauh ke negeri orang hanya untuk melihat keindahan alam negeri orang, sedangkan engkau sendiri jika ditanya oleh orang asing "Apa saja yang indah di Indonesia?" Kau malah jawab tak tahu. Masih tak banggakah anda hidup di negeri yang tesusun dari bongkahan tanah surga yang jatuh ke bumi?

Mempunyai julukan "Tanah Surga" tak lantas Indonesia tanpa kekurangan, malah banyak kekurangan yang ada. Seperti banyak pejabat yang tersandung kasus korupsi, konflik antar agama dan etnis, pencurian sumber daya alam yang dilakukan pihak asing, dan masih banyak lagi.

Lalu yang menjadi pertanyaan besar adalah Bagaimana cara menjadikan INDONESIA lebih baik?

1. Tanamkanlah dalam dirimu "Aku Bangga Menjadi Bagian Indonesia dan Aku Mengabdi Pada Indonesia"
2. Jadilah penduduk yang benar-benar menuruti tatanan agama yang benar
3. Jangan pernah menyerah untuk mengabdi pada negeri ini
4. Hormati dan taati peraturan yang ada di negeri ini
5. Jagalah alam Indonesia, jika tak mampu menjaga titipan Tuhan, bagaimana cara anda menjaga titipan orang? Minimal jagalah kebersihan yang ada disekitar anda.
6. Jadilah orang yang jujur, walaupun pahit, jujur itu melegakan, selega kelapa yang diminum dipinggir pantai.
7. Rajinlah dalam setiap yang anda tekuni. Jangan pernah berhenti dari kata "Rajin" karena yang menjadikan negerimu maju adalah Rajinmu
8. Hormati setiap perbedaan
9. Jadilah guru di negerimu sendiri, tanpa adanya guru bagaimana bisa ilmu pengetahuan berjalan di masyarakat, bukan?
10. Jangan mau dibodohi orang asing, jangan hanya memandang investasi besar yang ditawarkan, lantas kau menjual harga diri bangsa ini.

"JANGAN PERNAH MENJADI GENERASI PENERUS, TAPI JADILAH GENERASI PELURUS"

Jangan meneruskan kejelekan bangsa ini, tapi rubahlah kejelekan bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat



Apakah terlalu berat menggerakkan Indonesia agar lebih baik?
Merubah negeri ini mungkin sulit, tapi apa salahnya jika dimulai merubah dari diri sendiri dahulu.
Ya, saran itu terlalu simpel dan mungkin terlalu sepele. Tapi coba sekali-kali kau praktikkan itu. Ideku mungkin hanya ini, bagaimana dengan idemu kawan? yuk share bareng di kolom komentar.

Sumber gambar ;

https://contry.files.wordpress.com/2009/10/republik_indonesia.jpg?w=640

0 komentar:

Posting Komentar